Tempat Wisata Di Garut – WaterBoom Sabda Alam, Tempat yang Cocok untuk Liburan Keluarga

By

Tempat Wisata di Garut terbilang banyak, salah satu yang terkenal adalah Taman Air Water Boom Sabda Alam Garut. Yang terletak di Jl. Raya Cipanas No.3, Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

Garut merupakan kota yang memiliki panorama keindahan alam yang bagus dan objek wisata yang banyak dari mulai gunung, laut hingga kuliner. Sehingga tidak heran jika pada hari libur banyak wisatawan luar kota yang berkunjung ke Garut.

Salah satu tempat yang harus anda kunjungi ketika liburan ke Garut adalah Taman Air Sabda Alam. Wisata Sabda Alam bisa menjadi salah satu tempat liburan yang cocok untuk keluarga, karena selain tempatnya yang strategis juga terdapat banyak wahana menarik.

Weekend dan hari libur panjang menjadi momen yang pas untuk berwisata ke Garut.

Pemandangan Sekitar Taman Air Sabda Alam Garut

sabda alam
foto by : Cluads

Sabda alam terkenal dengan wisata taman airnya, ketika anda singgah kesana bukan hanya pemandangan air saja yang dilihat akan tetapi Anda juga akan diberikan pemandangan indah Gunung cipanas dan Gunung Guntur yang ada depan mata.

Sebuah momen langka yang ada di tempat wisata, dimana selain bisa menikmati wisata waterboom kita juga bisa melihat keindahan alam salah satunya gunung cipanas.

Walaupun Gunung cipanas sudah tidak aktif. Akan tetapi pemandangan nya masih sangat indah dan cocok untuk di jadikan sport foto yang instagramable.

Liburan di Taman Air Sabda Alam Garut

Ketika memasuki hari libur tiba apalagi libur panjang, dapat dipastikan pengunjung Sabda Alam akan meningkat secara drastis.

para wisatawan yang berkunjung bermacam – macam, ada yang berasal dari Garut atau pun wisatawan dari luar kota yang sengaja ingin berlibur ke Sabda alam. Rata – rata pengunjung yang datang bersama keluarganya untuk menikmati momen liburan bersama.

Sabda alam selain menjadi tempat liburan berenang juga terdapat fasilitas lain yakni Hotel & Resort, fasilitas yang sangat cocok untuk yang ingin liburan dan menginap di sabda alam untuk menikmati suasana Garut.

Tiket Masuk Taman Air Sabda Alam Garut

Untuk hari – hari biasa Saya tidak mengetahui harga tiket pastinya, karena untuk penetapan harga tiket yang mempunyai wewenang adalah pihak dari sabda alam.

Akan tetapi Saya ketika itu berkunjung ke Sabda Alam pada saat momen lebaran dengan harga tiket kalau tidak salah Rp. 65.000,-.

Harga tiket yang lumayan, tapi sebanding dengan fasilitas dan wahana yang terdapat di Taman Air sabda alam.

Wahana Yang Terdapat di Taman Air Sabda Alam Garut

wisata ombak sabda alam
sumber : rri.co.id

Salah satu keunikan dari taman air sabda alam adalah mempunyai beberapa wahana unik yang mungkin masih ada jarang di tempat.

dari banyak wahana yang terdapat di Sabda Alam, ada 2 wahana yang menurut Saya unik yaitu wahana ombak dan mandi sabun.

Wahana ombak ini terjadi setiap 1 atau 2 jam sekali, untuk bisa mengikuti ombak ini anda harus membawa Ban supaya bisa merasakan sensasi dari ombak. Ban bisa didapatkan dengan menyewa kepada pihak sabda alam yang telah menyediakan.

Selain itu wahana unik lain dari wisata sabda alam adalah mandi busa, dimana pada ada 1 kolam yang khusus mengeluarkan busa. Mandi busa hanya terjadi 2 atau 3 kali dalam sehari, oleh karena itu anda harus mengetahui jadwal – jadwal momen tersebut.

jadwal – jadwal mandi busa dan pantai ombak sudah tertera di sabda alam, sehingga anda bisa menunggunya untuk bisa mengikuti momen tersebut.

Dan masih banyak wahana – wahana lain yang hampir sama seperti waterboom, kolam renang, dll.

Fasiltas Yang Ada di Taman Air Sabda Alam Garut

Ketika anda mengunjungi suatu tempat wisata, pastinya anda akan mencari tahu fasilitas – fasilitas yang tersedia di tempat tersebut.

karena fasilitas tambahan biasa membuat nyaman wisatawan yang sedang berkunjung ke tempat tersebut. oleh karena itu Saya akan memberitahu beberapa fasilitas yang ada di Sabda alam Garut, sehingga ketika anda kesana sudah ada gambaran sedikitnya tentang tempat wisata yang akan dikunjungi.

Tempat Parkir di Taman Air Sabda Alam Garut

tempat parkir sabda alam
armitafibri.com

Tempat parkir menjadi salah satu fasilitas yang sering di perhatikan oleh para wisatawan, karena ketika musim liburan tiba otomatis pengunjung naik dan tempat parkir akan penuh.

Oleh karena pihak penyedia harus memerhatikan tentang tempat parkir, karena tidak jarang di tempat wisata lain ketika musim liburan tiba untuk mendapatkan tempat parkir saja susah.

Tapi anda tidak perlu khawatir ketika berkunjung ke sabda alam, karena tempat parkir nya terbilang sangat luas bisa menampung puluhan mobil bahkan ratusan. Jadi ketika anda kesana tidak perlu khawatir parkir penuh, karena dari pihak tempat wisata sudah menyediakan itu.

Masjid di Taman Air Sabda Alam Garut

Selain tempat parkir, fasilitas lain yang selalu dicari oleh pengunjung wisata adalah masjid. Karena rata – rata orang yang berwisata tidak sebentar, oleh karena itu mereka selalu mencari masjid untuk tempat beribadah.

Di wisata sabda alam terdapat 2 masjid, yang pertama masjid di dalam sabda alam dekat kolam. Tempat yang sering dikunjungi jika sholat 5 waktu telah tiba, sehingga pengunjung wisata tidak usah repot repot keluar mencari masjid untuk sholat.

Yang kedua masjid di parkir sabda alam, untuk kapasitas nya terbilang cukup besar dibandingkan dengan masjid yang ada di dalam tempat wisata nya. Biasanya masjid ini digunakan untuk sholat jumat yang menampung jamaah lebih banyak dan juga lebih sering digunakan oleh para wisatawan hotel di sabda alam, masjid di kawasan parkir sabda alam terbilang cukup bagus karena sudah dilengkapi dengan AC dan tempatnya yang cukup bersih.

Jadi untuk anda yang ingin liburan ke Sabda Alam Garut tidak usah khawatir mencari masjid, karena dari pihak sana nya sudah menyediakannya.

Tempat Bermain  Anak РAnak

Fasilitas lain adalah tempat bermain anak – anak, selain kolam ada fasilitas lain yang sangat cocok untuk dicoba oleh anak – anak yaitu wahana bermain nya.

Dimana fasilitas ini terdapat perosot, jaring, dan wahana lain yang sangat cocok untuk anak kecil. Sehingga selain berenang anak – anak juga bisa mencoba fasilitas tersebut untuk bermain menikmati liburan.

Saung Tempat Istirahat di Taman Air Sabda Alam Garut

selain itu fasilitas yang terdapat di Sabda alam Garut adalah Saung.

Saung ini bisa menjadi tempat istirahat kita untuk menyimpan tas atau sekedar makan – makan dan menunggu keluarga kita yang sedang berenang. Saung yang ada di sabda alam terbilang cukup banyak, sehingga anda tidak perlu khawatir ketika tidak mendapatkan saung, karena masih banyak tempat lain untuk menyimpan barang.

Untuk menempati saung ini gratis, tidak dipungut biaya sama sekali oleh pihak sabda alam.

Ketika anda liburan ke Garut tidak ada salahnya untuk mengunjungi Sabda alam sebagai salah satu tempat liburan keluarga, atau jika ingin menginap sekalipun di hotel sabda alam tidak masalah.

 

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: